Sengketa Stadion Mattoangin, YOSS Gugat Perdata Pemprov Sulsel

Senin, 18 November 2019 09:41

“SHP Pemprov tahun 1987 sedangkan almarhum Andi Mattalatta pada tahun 1986 sudah terbit surat ukurnya. Jika seseorang mengajukan permohonan penerbitan sertifikat ke BPN setelah semua persyaratan terpenuhi maka pihak BPN melakukan pengukuran pada objek yang dimaksud. Dengan selesainya pengukuran maka yang terbit dahulu adalah surat ukur kemudian menyusul sertifikatnya,” ungkapnya.

Hasan menambahkan kalaupun Pemprov Sulsel memiliki surat ukur maka secara hukum itu tidak sah. Pasalnya tidak memenuhi syarat pernah menguasai objek.

Bila tim pengukuran dari BPN turun ke lokasi untuk melakukan pengukuran, ternyata ditemukan di atas lokasi tersebut ada bangunan maka tim pengukur mempertanyakan pemilik bangunan.

Apabila bangunan tersebut bukan milik pemohon maka tim pengukur dari BPN tidak jadi mengukur.

“Secara logika, kalau seandainya itu milik pemprov pasti sejak dari dulu sudah diambil. Kan pemegang sertifikat dan atau paling tidak mengajukan gugatan kepemilikan di PN Makassar. Nanti kita lihat fakta di persidangan,” tambahnya.

Kabag Bantuan Hukum Pemprov Sulsel, Marwan Mansyur mengatakan, gugatan YOSS di PTUN saja diminta diperbaiki. Hal tersebut sebagai sinyal gugatan tersebut tidak diterima. Pasalnya Pemprov Sulsel memiliki SHP untuk Stadion Mattoangin.

Bagikan berita ini:
10
4
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar