Suap Mantan Aspidum Kejati DKI, Direktur PT Java Indoland Dituntut 4,5 Tahun Penjara

Senin, 18 November 2019 22:40

MANTAN ASPIDUM KEJATI DKI AGUS WINOTO SAAT DITAHAN PENYIDIK KPK (MIFTAHULHAYAT )

“Sikap terdakwa Alfin Suherman sangat kooperatif dalam memberikan keterangan di persidangan ini haruslah diapresiasi dan selayaknya menjadi alasan yang meringankan tuntutan pidana sehingga melahirkan tuntutan pidana adil,” ucap Jaksa Wawan.

Dalam pertimbangan Jaksa, Sendy menunjuk Alfin Suherman sebagai pengacara dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana yang diduga dilakukan Hary Suwanda dan Raymond Rawung. Menurut Jaksa, Sendy, Hary dan Raymond mendirikan perusahaan Chaze Trade Ltd yang berlokasi di apartemen Sahid Sudirman, Jakarta Pusat.

Namun, perusahaan tersebut mengalami kerugian dan tutup karena Raymond terjerat masalah hukum. Sendy kemudian melaporkan Hary dan Raymond ke Polda Metro Jaya.

Arih Wira pun ditunjuk untuk mengikuti perkembangan perkara tersebut. Selanjutnya, Sendy dan Alfin menemui Arih Wira di gedung Kejati DKI untuk berkenalan dan berkoordinasi terkait perkara Hary Suwanda.

Alfin Suherman disebut jaksa meminta bantuan kepada Tjhin Tje Ming alias Aming agar dikenalkan kepada Agus Winoto dengan maksud berkas perkara Hary Suwanda dkk mendapat perhatian khusus.

Bagikan berita ini:
3
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar