Suap Mantan Aspidum Kejati DKI, Direktur PT Java Indoland Dituntut 4,5 Tahun Penjara

Senin, 18 November 2019 22:40

MANTAN ASPIDUM KEJATI DKI AGUS WINOTO SAAT DITAHAN PENYIDIK KPK (MIFTAHULHAYAT )

Menindaklanjuti permintaan tersebut, jaksa mengatakan Aming meminta Alfin Suherman menemui Yuniar Sinar Pamungkas selaku Kasi Keamanan Negara Ketertiban Umum dan Tindak Pindana Umum Lain Kejati DKI Jakarta.

Atas pertemuan itu, jaksa menyebut, Sendy dan Alfin memberikan uang sebesar Rp 150 juta kepada Arih Wira agar berkas perkara tersebut dinyatakan lengkap dan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat serta memperberat tuntutan pidana Hary.

Namun, Hary bersepakat dengan Sendy untuk membayar kerugian sekitar Rp 11 miliar dan dibuatkan akta perdamaian. Pada tahap penuntutan Hary, Alfin menemui Aming untuk menghubungi Agus Winoto agar tidak dituntut dua tahun penjara.

Alfin kembali menyerahkan uang Rp 200 juta kepada Arif Wira agar diberikan keringanan tuntutan Hary karena sudah berdamai. Pada akhirnya, Alfin Suherman menyerahkan uang Rp 200 juta serta dokumen perdamaian kepada Yadi Herdianto yang disuruh Yuniar Sinar di Mall Of Indonesia, Jakarta. Uang tersebut untuk diserahkan kepada Agus Winoto di kantornya agar meringankan tuntutan Hary.

Bagikan berita ini:
10
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar