Usung Petahana Indah Putri Indriani, Golkar Ingin Koalisi Besar

0 Komentar

MASAMBA, FAJAR — Nasdem Lutra kesulitan mendapatkan koalisi untuk mengusung Muh Thahar Rum pada Pilkada 2020. Hal itu dihambat upaya Golkar yang gencar melobi partai lain untuk membuat koalisi besar.

Partai Golkar memang menggarap maksimal koalisi besar tersebut. Tujuannya, untuk mengusung petahana, Indah Putri Indriani dengan Syuaib Mansyur kembali maju.

Demokrat sendiri sebagai partai tempat Thahar mendaftar masih melihat peluang yang ada. Sekretaris DPC Partai Demokrat Luwu Utara, Syarifuddin mengatakan, usungan partainya masih dinamis.

“Usungan kita di Pilkada belum tentu ke Thahar Rum. Bisa saja jadi ke petahana Indah Putri Indriani atau juga ke figur calon bupati lain yang bersedia menggandeng kader Demokrat sebagai wakil bupati,” ujarnya kepada FAJAR, Minggu, 17 November.

Gerindra yang selama ini santer beredar akan kabar akan ikut mengusung Thahar, justru lebih bersemangat menonjolkan ketuanya Arsyad Kasmar. Kadernya tetap jadi prioritas.

“Kita tetap memprioritaskan kader untuk diusung di Pilkada Luwu Utara,” tegas Sekretaris DPC Partai Gerindra, Adam Mahpul.

Meski begitu, pergantian pimpinan DPD Partai Gerindra Sulsel membuat proses penjaringan tertahan. Survei bakal calon usungan Gerindra dilakukan pada Desember tahun ini.

Hanura juga tak berani memastikan mengusung Thahar. Lagi-lagi, alasan kader jadi pertimbangan untuk diutamakan. “Tapi tentu kita lihat hasil surveinya. Partai mengusung untuk ingin menang,” kata Sekretaris Partai Hanura, Sudirman Salomba.

Bagaimana dengan Partai Amanat Nasional (PAN) Luwu Utara?. Ketua Bappilu PAN, Ibrahim mengaku penentuan usungannya ditentukan hasil survei. “Siapa yang tinggi surveinya petahana, itu kita kesana. PAN ingin menang di Pilkada,” sebutnya.

Ketua Desk Pilkada Partai Nasdem Luwu Utara, Andi Yusran, masih irit bicara soal peluang Thahar Rum untuk maju dan bertarung dalam Pilkada Lutra. Ia mengaku akan bicara jika sudah saatnya. (shd/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...