19 Negara Kantongi Tiket Piala Eropa 2020: Swiss dan Denmark Wakili Grup D

0 Komentar

Penyerang Denmark, Martin Braithwaite merayakan golnya ke gawang Irlandia/Getty Images

FAJAR.CO.ID, DUBLIN—Swiss dan Denmark menjadi negara ke-18 dan 19 yang memastikan diri melaju ke putaran final Piala Eropa 2020. Itu setelah Swiss menang atas Gibraltar dan Denmark bermain imbang di Irlandia.

Swiss yang bertamu ke Gibraltar menang 6-1 atas tuan rumah. Enam gol Swiss dilesakkan Cedric Itten (2 gol), Ruben Vargas, Christian Fassnacht, Loris Benito, dan Granit Xhaka. Sementara gol hiburan Gibraltar dicetak Reece Styche.

Pada pertandingan lainnya di Aviva Stadium, Irlandia yang membutuhkan kemenangan dalam laga hidup mati kontra Denmark tak bisa mewujudkan ambisi mereka. Bermain di depan 50 ribu lebih pendukung sendiri, Irlandia hanya bisa bermain imbang.

Irlandia bahkan harus tertinggal terlebih dahulu di pertandingan ini ketika Martin Braithwaite menjebol gawang mereka di menit ke-73. Matt Doherty kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-85 yang memastikan laga berakhir dengan skor 1-1.

Dengan hasil ini, Swiss mengoleksi poin 17 dan finis sebagai juara Grup D. Sedangkan Denmark turun ke posisi kedua dengan poin 16. Kedua negara dipastikan akan bergabung di EURO 2020.

Berikut daftar 19 negara yang sudah memastikan diri lolos Piala Eropa 2020 melalui babak kualifikasi:

Grup A: Inggris, Republik Ceko

Grup B: Ukraina, Portugal

Grup C: Jerman, Belanda

Grup D: Swiss, Denmark

Grup E: Kroasia

Grup F: Spanyol, Swedia

Grup G: Polandia, Austria

Grup H: Prancis, Turki

Grup I: Belgia, Rusia

Grup J: Italia, Finlandia. (Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...