Ada Lendir Putih di Celana Mayat yang Ditemukan di Sungai Barombong

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Mayat perempuan diperkirakan berusia 35 hingga 40 tahun itu belum teridentifikasi. Diduga, ia korban pembunuhan.

Mayatnya ditemukan warga di pinggir Sungai Jeneberang, Jalan Panakkukang, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Makassar, Senin pagi, 18 November. Saat ditemukan, badannya terbungkus seprai putih motif kotak biru.

Posisinya tertelungkup di dekat perahu nelayan yang sedang ditambatkan di pinggir sungai. Warga yang menemukan bungkusan seprai itu, awalnya mengira hanya sampah. Jadi tak ada yang menghiraukannya.

"Setelah polisi datang, baru heboh, Pak. Banyak warga yang berdatangan, sekitar pukul 09.25 Wita. Baru dipasangi pembatas," kata salah seorang saksi mata, Usman Dg. Ngeppe.

Usman menuturkan dalam dua hari terakhir ini aktivitas warga di sekitar penemuan mayat terbilang sepi. Jarak dari jalan raya sekitar 300 meter. Hanya ada lalu lintas kapal yang tertambat. Namun sayangnya, dalam dua hari terakhir ini kurang ada aktivitas, pasalnya ada peringatan maulid.

"Tadi juga saya datang karena mengantar air galon, sehingga mendapatkan mayat tersebut. Waktu mayat dibuka dari seprai tidak begitu terlihat luka, karena kami tidak bisa mendekat," akunya.

Informasi bahwa mayat ditemukan terbungkus sarung, menurut Usman itu tidak benar. Sarung yang digunakan untuk menutup tubuh korban adalah miliknya.

"Awalnya pihak polisi meminta kain penutup panas warung, tetapi saya bilang, 'Ada ji sarung, Pak'. Makanya saya ambilkan sarung salat saya," ujarnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...