AFDOKGI Bahas Pengembangan Assesment Pendidikan Profesi Dokter Gigi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI), menggelar Wokshop Pengembangan Assesment Pendidikan Profesi Dokter Gigi, di Ruang Senat FKG Unhas.

Pelaksanaan kegiatan ini dilatarbelakangi disetujuinya Standar Nasional Pendidikan Profesi Dokter Gigi oleh KKI (Konsil Kedokteran Indonesia).

Kegiatan bertempat di Ruang Senat Fakultas Kedokteran Gigi Unhas dihadiri oleh perwakilan-perwakilan dari FKG Unhas di antaranya dekan, para wakil dekan, para KPS, para ketua dan sekretaris departemen, KSM Pendidikan Profesi, ketua dan sekretaris Komkordik, dan tim Task Force Revisi Kurikulum Pendidikan Tinggi. Turut hadir pula perwakilan dari IPDG Universitas Samratulangi.

Workshop menghadirkan pembicara Musri Awurwaningsih dari Universitas Islam Sultan Agung Semarang (Unisula) dan Irfan Sugianto dari FKG Unhas.

Dekan FKG Unhas, Muhammad Ruslin menjelaskan, pelaksanaan workshop kali ini untuk pengembangan Pendidikan Profesi Dokter Gigi di FKG Unhas.

“Output pelaksanaan wokrshop ini diharapkan kepada para peserta mampu mengembangkan kemampuan merancang blueprint assesment, dan mengembangkan kemampuan merancang standar penilaian,” ucap Ruslin.

Zilal Islamy Paramma sebagai ketua panitia menyampaikan terima kasih kepada para pemateri dan para peserta. “Semoga setelah kegiatan workshop ini, pembuatan blueprint dan standar penilaian dapat diterapkan dalam pendidikan profesi kedokteran gigi,” harap Zilal.

“Blueprint hasil workshop tadi menjadi rekomendasi tim task force untuk revisi kurikulum yang sedang berjalan,” kata Edy Machmud selaku Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi FKG Unhas. (ind/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...