Ajak Anak Lebih Cinta Alquran daripada HP, Puluhan Warga Dilatih Jadi Guru Mengaji

0 Komentar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MALILI — Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Bagian Kesra Setdakab menggelar Pelatihan Guru Mengaji dan Pelatihan mengurusi Jenazah. Pelatihan berlangsung di Aula Kantor Camat Tomoni, Selasa (19/11/2019).

Kepala Bagian Kesra, Hj A Hasmasari, mewakili Bupati Luwu Timur saat membuka acara mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan pelayanan Pemerintah daerah khususnya guru mengaji dan petugas keagamaan.

“Kegiatan ini bertujuan bagaimana meningkatkan peranan guru mengaji mengajak anak-anak lebih mencintai Alquran daripada handphone-nya,” jelas Asmasari.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur, H. Muhammad Nur Halik memberikan atensi dan penghargaan kepada Bagian Kesra Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang sudah melakukan kegiatan langka tapi sangat bermanfaat.

“Pelatihan Guru mengaji dan Mengurusi Jenazah yang sangat bermanfaat buat kita semua. Saya anggap sangat penting karena setiap menit ada orang yang meninggal di dunia ini,” jelasnya.

Ia berharap kegiatan ini berjalan dengan sempurna dan kembali dengan bermanfaat ditengah-tengah masyarakat.

Pelatihan Guru mengaji diikuti sebanyak 55 orang dan mengurus jenazah 55 orang. Dibagi dua kelas pada zona Mangkutana, Tomoni, Kalaena, dan Tomoni Timur. (shd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...