Anggota DPR Charles Honoris Sebut Analogi Rizal Ramli Dangkal

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota DPR RI Charles Honoris mengkritik twit mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli soal Basuki T Purnama alias Ahok yang akan mengelola salah satu BUMN. Politikus PDI Perjuangan itu mempersoalkan twit Rizal yang menyebut Ahok kelas Glodok.

“Kalimat RR bukan hanya tendensius, analoginya pun menurut saya dangkal sekali. Apa yang dia maksud dengan kelas Glodok?” ujar Charles di Jakarta, Selasa (19/11).

Legislator PDIP dari daerah pemilihan DKI Jakarta III itu menganggap twit Rizal bertendensi merendahkan. β€œApa itu enggak merendahkan? Saya sebagai anggota DPR yang mewakili salah satunya daerah Glodok melihat warga di sana sama mulianya dengan warga lain,” ujar Charles.

Peraih penghargaan Ten Outstanding Young Persons (TOYP) 2018 dari Junior Chamber International (JCI) itu mengatakan, di Glodok ada banyak pedagang, karyawan, pekerja kasar, bahkan pemuka agama. β€œMungkin kontribusi mereka buat negara enggak kalah sama RR (Rizal Ramli, red) yang hanya lebih kencang saja teriaknya,” tutur Charles.

Sebelumnya Rizal dalam salah satu twitnya menyoroti rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) menempatkan Ahok di salah satu BUMN. Melalui twit yang ditautkan ke akun @jokowi di Twitter, Rizal menyebut Ahok sebagai sosok bermasalah dan tidak memiliki pengalaman di bidang korporasi.(jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...