Bahas Tarif, Dishub Sulsel Rapat Bersama Komunitas Driver Online

0 Komentar

Perwakilan driver online dan Dishub foto bersama.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Perhubungan menggelar rapat koordinasi dengan pimpinan komunitas driver online yang tergabung dalam Tim 9 Pokja Ask Sulsel di Aula Kantor Dishub, Selasa, 19 November 2019.

Rapat ini membicarakan mengenai tarif transportasi online khsusunya di Sulsel. Agar ada kenaikan demi kesejahteraan dan kemandirian para driver.

Ada pun Tim 9 Pokja Ask Sulsel yang hadir yakni Herman Mustafa (FDOKT), Gandy Setyabudi (RNPO SULSEL), Abdul Mutalib (FDO-SNP), Nasrat Aca (D’ROCK TEAM), Indra Irawan (PAS DPD SULSEL).

Selanjutnya, Musfir (ADO DPD SULSEL), Syarif Madda (ALIANSI DRIVER ONLINE INDIVIDU MAKASSAR), Hidayat Rachmat Ramli (ORASKI DPD SULSEL), Salim (FDO Sipakatau). Mereka bersepakat meminta ke pihak pemerintah untuk membantu mewujudkan tarif transportasi online yang rasional.

Kepala Seksi Angkutan Orang Tidak dalam Trayek Dishub Sulsel, Edisa Ade, mengapresiasi usulan dari komunitas driver. Pemerintah Provinsi, kata dia, bakal menindaklanjuti usulan itu dengan membuat pergub.

Dalam rapat itu juga hadir perwakilan dari pihak Aplikasi Grab dan Gojek dan para perwakilan aplikator. Mereka juga memberikan sinyal positif untuk kenaikan argo minimal ini. Dan mereka segera akan menindaklanjuti hasil rapat dengan perwakilan dari driver online Sulawesi Selatan. (rul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...