Biro Umum Pemprov Beli Dua Jip Mewah untuk Tamu Negara

0 Komentar

Idham Kadir

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Biro Umum Pemprov Sulsel menyiapkan anggaran Rp5,6 miliar untuk pembelian kendaraan. Termasuk pembelian jip untuk tamu negara.

Kepala Biro Umum Setda Sulsel, Idham Kadir, mengatakan, pihaknya memang menyiapkan anggaran besar untuk pembelian beberapa kendaraan. Tercatat di LPSE, anggarannya mencapai Rp5,6 miliar. Salah satunya kendaraan yang digunakan untuk menjemput tamu-tamu negara.

“Kita akan beli dua unit jip Land Cruiser. Per unit itu harganya Rp2,1 miliar. Ini APBD tahun ini atau 2019 dianggarkan,” ungkapnya, Selasa (19/11/2019).

Idham menambahkan, selama ini, untuk menjemput tamu negara tidak ada kendaraan khusus. Sehingga kendaraan yang digunakan belum layak karena tamu negara tentu ada standarnya. Kata dia, pihaknya terpaksa meminjam mobil-mobil kepala OPD.

“Jadi jip ini nanti bisa digunakan jemput Presiden, Wapres, dan sebagainya. Kemarin-kemarin kunjungan Kapolri dan Panglima terpaksa mobil pejabat Pemprov dipakai. Sisa anggaran, digunakan untuk pembelian mini bus untuk tambahan jemputan rombongan tamu,” tuturnya. (fik)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...