Blunder, Blunder, Blunder, Indonesia Kalah Lagi di Malaysia

0 Komentar

Pemain Malaysia merayakan gol mereka/YouTube

FAJAR.CO.ID, KUALA LUMPUR—Tim nasional Indonesia kembali harus menelan pil pahit di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2023. Menghadapi Malaysia, Indonesia lagi-lagi harus takluk. Seperti saat kalah dari Vietnam, blunder Yanta Basna kembali jadi mimpi buruk.

Bermain di Stadion Bukit Jalil, Indonesia yang langsung mendapat tekanan sejak awal memulai pertandingan dengan sangat bagus. Walau tertekan, Pasukan Garuda bisa menciptakan peluang emas pertama.

Diawali serangan balik, Greg Nwokolo memberikan umpan terobosan kepada Febri Hariyadi di menit ke-20. Sayang, meski berhadapan satu lawan satu dengan kiper Khairul Khalid, Febri gagal mencetak gol setelah bola tendangannya masih mengenai kaki kiper yang kemudian cedera dan digantikan Farizal Marlias.

Pada menit ke-30, diawali kesalahan Yanto Basna yang melanggar Safawi Rasid di depan kotak penalti dalam situasi yang sebenarnya tidak berbahaya, gawang Indonesia akhirnya jebol lewat upaya pertama tuan rumah. Safawi yang mengeksekusi tendangan bebas menaklukkan Muhammad Ridho lewat tendangan kaki kiri yang bersarang di sudut kiri.

Indonesia mendapat peluang bangus menyamakan kedudukan di menit ke-36 saat kiper Farizal gagal mengantisipasi situasi tendangan bebas dengan baik. Sayang, kemelut di depan gawang tidak bisa dimaksimalkan Greg. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Indonesia yang memburu kemenangan mulai bermain lebih terbuka. Namun, kerja keras mereka lagi-lagi dirusak oleh blunder Yanto Basna di menit ke-73. Bermaksud menjaga bola melewati garis, Yanto malah kehilangan kontrol. Bola pun direbut Safawi Rasid yang dengan mudah menaklukkan Ridho.

Indonesia mendapat hadiah penalti di menit ke-81 ketika Febri dilanggar Farizal. Sayang, Osas Saha yang masuk menggantikan Greg tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangannya dengan mudah ditangkap penjaga gawang. Skor 2-0 pun menjadi hasil akhir dan Indonesia sudah menelan lima kekalahan. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...