Ini 16 Negara yang Akan Berebut 4 Tiket Piala Eropa Lewat Jalur Playoff

Pemain Irlandia diapit dua pemain Denmark. Meski gagal lolos langsung, Irlandia masih berpeluang lewat jalur playoff/Getty Images

FAJAR.CO.ID, CARDIFF—Seluruh rangkaian Kualifikasi Piala Eropa 2020 akan tuntas digelar, Rabu, 20 November, dinihari nanti. Sebanyak 19 tiket EURO 2020 sejauh ini sudah terbagi. Hanya satu negara lagi yang ditunggu dari Grup E.

Setelah kualifikasi ini, empat negara akan dijaring lagi di babak playoff. Berikut komposisi sementara jalur playoff dan negara-negara yang akan berpartisipasi dikutip dari Wikipedia:

Komposisi sementara jalur play-off:

Jalur A

1 Islandia

2 Tim A2 (akan ditentukan dengan undian)

3 Tim A3 (akan ditentukan dengan undian)

4 Tim A4 (diputuskan berdasarkan undian)

Jalur B

1 Bosnia dan Herzegovina

2

3

4

Jalur C

1 Skotlandia (tuan rumah)

2 Norwegia

3 Serbia

4 Tim C4 (akan ditentukan dengan undian)

Jalur D

1 Georgia

2 Makedonia Utara

3 Kosovo

4 Belarusia

Negara yang lolos ke babak play-off, tetapi jalur play-off mereka akan ditentukan dengan undian:

Bulgaria akan berada di Jalur A atau C.

Israel akan berada di Jalur A atau C.

Rumania (tuan rumah) akan berada di Jalur A atau C. Namun, sebagai tuan rumah turnamen final, UEFA dapat mencegah mereka berada Jalur C, yang berisi tuan rumah bersama Skotlandia.

Irlandia Utara akan berada di Jalur A atau B. Mereka pasti akan berada di Jalur B jika ada empat tim play-off dari League B. Jika ada lima tim play-off dari League B, jalur play-off mereka akan ditentukan oleh undian.

Republik Irlandia (tuan rumah) akan berada di Jalur A atau B. Mereka pasti akan berada di Jalur B jika ada empat tim play-off dari League B. Jika ada lima tim play-off dari League B, jalur play-off mereka akan ditentukan dengan undian. Namun, sebagai tuan rumah turnamen final, UEFA dapat mencegah mereka masuk ke Jalur A, yang bisa berisi tuan rumah bersama.

Negara yang dijamin play-off, tapi masih mungkin untuk lolos langsung:

Wales

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...