Ini 3 Negara yang Perebutkan Tiket Terakhir Kualifikasi Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020/Soccer365

FAJAR.CO.ID, CARDIFF—Sudah 19 tiket putaran final Piala Eropa 2020 yang terbagi. Kini, tersisa satu tempat lagi dari jalur kualifikasi yang akan diperebutkan di pertandingan penutup kualifikasi, Rabu, 20 November, dinihari nanti.

Tiket terakhir itu akan diperebutkan tiga negara di Grup E. Mereka adalah Hungaria, Wales, dan Slovakia. Salah satu dari ketiga negara itu akan menjadi pendamping Kroasia yang sudah dipastikan lolos sebagai juara grup.

Hungaria saat ini menempati posisi kedua klasemen dengan poin 12. Mereka unggul satu angka di atas Wales dan dua poin dari Slovakia. Hungaria dan Wales sendiri akan saling bertemu di Cardiff Stadium, dinihari nanti.

Lalu bagaimana skenario untuk lolos? Jika Wales mengalahkan Hungaria, mereka akan mengambil tempat kualifikasi otomatis. Pasalnya, mereka akan mengoleksi poin 14 dan dipastikan menjadi runner up grup.

Sebaliknya, jika Hungaria yang menang, mereka akan lolos dengan poin 15. Hasil seri juga bisa meloloskan Hungaria. Syaratnya, Slovakia tidak mengalahkan Azerbaijan di pertandingan lainnya.

Kalau Wales dan Hungaria imbang dan Slovakia menang, dua negara akan memiliki poin sama. Hungaria dan Slovakia akan sama-sama mengoleksi poin 13. Jika ini terjadi, Slovakia yang akan lolos mendampingi Kroasia. Itu karena mereka unggul head to head atas Hungaria setelah memenangi dua duel kedua negara. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...