Messi Gagalkan Kemenangan Uruguay, Pelatih Oscar Tabarez Singgung Persiapan Minim Timnya

Oscar Tabarez/AP

FAJAR.CO.ID, TEL AVIV—Uruguay nyaris mempermalukan Argentina dalam laga uji coba terakhir November ini. Gol Lionel Messi di menit ke-92 membuat Uruguay gagal meraih kemenangan kedua secara beruntun setelah sebelumnya mereka juga mengalahkan Hungaria.

Namun, Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez tidak terlalu kecewa. Menurutnya, mereka sudah bermain sangat bagus. Hanya saja kata dia, persiapan mereka terlalu minim untuk pertandingan klasik Amerika Selatan ini.

Setelah mendarat pada hari Minggu di Israel dari Hungaria, di mana Sabtu lalu mereka bermain, Uruguay hanya melakukan latihan satu kali sebelum laga ini. Padahal, menurut Tabárez, persiapan untuk pertandingan ini biasanya membutuhkan waktu seminggu.

“Yang penting adalah bahwa kami dapat melakukan evaluasi penting, tidak hanya pertandingan hari ini, tetapi juga pelajaran yang tersisa bagi kami untuk apa yang bisa dilakukan di masa depan, yaitu berada di Piala Dunia di Qatar,” katanya kepada EFE dikutip dari Lavanguardia.

Tabarez juga secara positif melihat hasil mereka secara keseluruhan 2019 ini. Ia mengatakan bahwa timnya tidak kehilangan permainan apa pun sepanjang tahun. “Kami harus puas, kami mampu menjalankan rencana dan permainan ini merupakan hal terpenting,” jelasnya.

Pada laga yang berlangsung Selasa, 19 November, hari ini, Uruguay memimpin terlebih dulu di menit ke-34. Gol dilesakkan Edinson Cavani. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di paruh kedua, Argentina berhasil menyamakan kedudukan saat pertandingan sudah berjalan 63 menit. Adalah penyerang Manchester City, Sergio Aguero yang sukses menaklukkan kiper Uruguay, Martin Campana.

Namun, enam menit berselang, Uruguay kembali memimpin. Kali ini, Luis Suarez yang menjadi penakluk kiper Argentina, Esteban Andrada lewat tendangan bebas. Pertandingan seolah akan berakhir dengan kemenangan Uruguay sebelum akhirnya Argentina mendapat penalti di menit ke-92 akibat pelanggaran Martin Caceres. Hadiah tendangan 12 pas ini dieksekusi dengan baik oleh Lionel Messi. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...