Nadiem Makarim Masuk Daftar 100 Pemimpin Berpengaruh Dunia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Pamor Nadiem Makarim meroket sejak mantan bos Gojek itu diangkat menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, pembantunya Presiden Jokowi. Suami dari Franka Franklin itu kini masuk daftar TIME 100 Next 2019.

Nadiem menjadi satu-satunya tokoh Indonesia yang masuk daftar bergengsi rising stars tersebut. TIME menempatkan Nadiem dalam kategori leaders (pemimpin) bersama Menteri Lingkungan Hidup Jepang Shinjiro Koizumi, Presiden Kosta Rika Carlos Alvarado Quesada, senator muda Amerika Serikat Josh Hawleyz, dan sejumlah pemimpin muda lainnya. Orang-orang ini dianggap sebagai pendatang baru dan masa depan.

Dilansir dari laman resmi majalah yang berbasis di New York itu, Nadiem dideskripsikan sebagai pengusaha yang baru saja terpilih menjadi menteri di kabinet pemerintahan Jokowi. Sebelum jadi pembantu Presiden Jokowi, Nadiem adalah CEO Gojek, aplikasi layanan ojek online yang juga menyediakan sejumlah layanan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Brian Harding, Wakil Direktur Pusat Studi Strategis dan Internasional (CSIS), lembaga yang berbasis di Washington, menyebut, Nadiem sebagai pengusaha muda yang cerdas yang masuk dalam susunan kabinet Indonesia.

Dia memprediksi, Nadiem akan mengambil banyak peran untuk memajukan generasi muda melalui sistem pendidikan. Nadiem juga dipercaya bisa membawa Indonesia menjadi negara dengan ekonomi terbesar ke-16 di dunia. “Makarim membawa anak muda, berjiwa wirausaha ke dalam kabinet,” tulis Brian, dalam ulasannya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...