Pelatih Argentina Puas Kinerja Trisula; Messi, Aguero, dan Dybala

0 Komentar

Lionel Scaloni/AFP

FAJAR.CO.ID, TEL AVIV—Argentina nyaris kalah dari Uruguay dalam laga uji coba mereka di Tel Aviv, Israel, Selasa, 19 November, hari ini. Meski begitu, Pelatih La Albiceleste, Lionel Scaloni mengaku puas dengan kinerja tim asuhannya.

Pujian utama ia sampaikan untuk trisula; Lionel Messi, Sergio Aguero, dan Paulo Dybala yang turun sebagai starter di pertandingan ini. Menurut Scaloni, ketiganya tampak menjanjikan sebagai kombinasi lini serang.

“Mereka adalah pemain yang sangat cerdas sehingga mereka bisa melihat ke mana harus menyerang. Ketiga pemain depan kami membuat permainan yang bagus. Kun (julukan Aguero) mengerti ke mana harus mendapatkannya. Kami berusaha membuat semua orang memiliki posisi mereka,” kata Scaloni dikutip dari La Voz del Interior.

Ia juga menegaskan bahwa pemain-pemain yang bermain saat ini adalah tim terbaik mereka yang siap berkompetisi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan juga Copa America 2020. Walau demikian, mantan pemain West Ham United itu menegaskan tetap harus ada perbaikan.

“Pada level hasil, kami baik-baik saja; pada level permainan, itu dapat ditingkatkan. Perasaan tim adalah yang terbaik yang kami miliki. Pada tahap ini yang penting adalah bahwa pemain yang bermain melakukannya dengan baik. Beberapa membuat perbedaan dan lainnya mendukung,” tegasnya di konferensi pers.

Pada laga yang berlangsung Selasa, 19 November, hari ini, Uruguay memimpin terlebih dulu di menit ke-34. Gol dilesakkan Edinson Cavani. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di paruh kedua, Argentina berhasil menyamakan kedudukan saat pertandingan sudah berjalan 63 menit. Adalah penyerang Manchester City, Sergio Aguero yang sukses menaklukkan kiper Uruguay, Martin Campana.

Namun, enam menit berselang, Uruguay kembali memimpin. Kali ini, Luis Suarez yang menjadi penakluk kiper Argentina, Esteban Andrada lewat tendangan bebas. Pertandingan seolah akan berakhir dengan kemenangan Uruguay sebelum akhirnya Argentina mendapat penalti di menit ke-92 akibat pelanggaran Martin Caceres. Hadiah tendangan 12 pas ini dieksekusi dengan baik oleh Lionel Messi.

Hasil imbang ini membuat Argentina belum terkalahkan pasca Copa America 2019. Mereka tercatat meraih dua kemenangan dan tiga hasil seri. Sementara bagi Messi, ini adalah gol keduanya secara beruntun. Sebelumnya, ia juga mencetak gol kemenangan Argentina ke gawang Brasil dalam laga perdananya setelah sanksi tiga bulan akibat menghina CONMEBOL. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...