Penalti Messi di Menit 92 Selamatkan Argentina dari Kekalahan Kontra Uruguay

0 Komentar

Lionel Messi mencetak gol ke gawang Uruguay/Getty Images

FAJAR.CO.ID, TEL AVIV—Argentina selamat dari kekalahan berkat penalti Lionel Messi di menit ke-2 injury time babak kedua. Gol penalti sang superstar memastikan pertandingan di Tel Aviv, Israel berakhir dengan skor imbang 2-2.

Pada laga yang berlangsung Selasa, 19 November, hari ini, Uruguay memimpin terlebih dulu di menit ke-34. Gol dilesakkan Edinson Cavani. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di paruh kedua, Argentina berhasil menyamakan kedudukan saat pertandingan sudah berjalan 63 menit. Adalah penyerang Manchester City, Sergio Aguero yang sukses menaklukkan kiper Uruguay, Martin Campana.

Namun, enam menit berselang, Uruguay kembali memimpin. Kali ini, Luis Suarez yang menjadi penakluk kiper Argentina, Esteban Andrada lewat tendangan bebas. Pertandingan seolah akan berakhir dengan kemenangan Uruguay sebelum akhirnya Argentina mendapat penalti di menit ke-92 akibat pelanggaran Martin Caceres. Hadiah tendangan 12 pas ini dieksekusi dengan baik oleh Lionel Messi.

Hasil imbang ini membuat Argentina belum terkalahkan pasca Copa America 2019. Mereka tercatat meraih dua kemenangan dan tiga hasil seri. Sementara bagi Messi, ini adalah gol keduanya secara beruntun. Sebelumnya, ia juga mencetak gol kemenangan Argentina ke gawang Brasil dalam laga perdananya setelah sanksi tiga bulan akibat menghina CONMEBOL. (Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...