Rp1,1 Miliar Beasiswa Berprestasi, Dua Dokter Ahli Kebagian Rp30 Juta

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SOPPENG — Pemkab Soppeng menaruh perhatian besar bagi kemajuan dunia pendidikan di wilayahnya. Pemkab menyiapkan anggaran khusus bagi mahasiswa berprestasi asal Soppeng, untuk mendapatkan beasiswa pendidikan sebesar Rp1,192 miliar. Jumlah mahasiswa yang mendapatkan sebanyak 366 orang.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Soppeng, Azis Makmur mengatakan, program ini sebagai wujud perhatian Pemkab Soppeng terhadap pendidikan di daerahnya. Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa melalui verifikasi dan persyaratan yang ketat.

“Beasiswa erprestasi disiapkan Rp1,1miliar. Penerimanya sebanyak 366 orang dari berbagai perguruan tinggi. Termasuk dua dokter spesialis,” kata Azis Makmur, Selasa, 19/11/2019.

Azis menambahkan beasiswa tersebut langsung ditransfer ke rekening mahasiswa. Baik yang kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun di Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Sepanjang mahasiswa bersangkutan bisa memenuhi kriteria persyaratan yang ditentukan.

Azis merinci, mahasiswa aktif D3 didapatkan 9 orang masing-masing Rp2 juta. S1 sebanyak 310 orang masing masing Rp3 juta, S2 sebanyak 35 orang masing-masing Rp5 juta, dan S3 dua orang masing-masing Rp7,5 juta. Khusus mahasiswa bebas tetap sebanyak delapan orang. Mendapatkan dana masing-masing Rp3 juta.

“Ada juga dua dokter spesialis mendapatkan dana Rp30 juta. Ini diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi mahasiswa penerima,” tambah pengelola beasiswa berprestasi, Rusdi Hantik. (asr/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...