Serunya Murid KB/TKIT Nurul Fikri Makassar Berwisata Belajar di TVRI Sulsel

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Murid KB/TKIT Nurul Fikri Makassar berkunjung ke kantor stasiun televisi TVRI (Televisi Republik Indonesi) Sulsel, yang bertempat di Jalan Pajonga Dg Ngalle No.14, Kelurahan Mario, Kecamatan Mariso, Selasa, (19/11/2019).

Kunjungan tersebut sebagai bentuk wisata belajar untuk kegiatan Puncak Tema atas materi belajar yang telah mereka dapatkan di sekolah. Pada jam pembelajaran, mereka dikenalkan cara menjadi seorang wartawan, reporter berita, dan kameramen dengan menggunakan alat peraga sebagai bentuk edukasi. Nah, di kantor TVRI mereka benar-benar telah menyaksikan pembelajaran mereka secara nyata.

Sebanyak 114 murid mulai dari level KB, Level TK A, dan level TK B, dan guru pendamping ikut dalam kegiatan yang bertema “Sumber Informasi Karunia Allah” tersebut.

Mereka disambut hangat Oma Rahmi, salah satu pegawai TVRI. Kemudian diajak masuk ke dalam studio dan mendapatkan edukasi tentang sejarah berdirinya TVRI. Selanjutnya, mereka diajak menuju ruang pemancar. “Ayo kita ke ruang pemancar, ya!” Ajak Oma Rahmi.

Di sanalah mereka mendapatkan informasi bagaimana cara agar gambar bisa muncul pada layar televisi. “Bagaimana caranya bikin iklan, Bu?” Azzam, murid TK kelas B2 bertanya. Oma Rahmi kemudian menjelaskan beberapa hal kepada mereka.

Selain itu, mereka juga dikenalkan kamera yang digunakan untuk mengambil gambar saat informasi di televisi disiarkan secara live. Akhirnya, beberapa dari mereka diminta tampil untuk membacakan surah-surah pendek dan beberapa doa harian.

Oma Rahmi mengaku sangat senang karena telah dikunjungi oleh murid dari KB/TKIT Nurul Fikri Makassar. “Alhamdulillah, antusias belajar mereka di usia dini seperti ini sangat baik untuk dipertahankan dan dikembangkan. Semoga, ke depannya nanti di antara mereka banyak yang tertarik untuk terjun dalam dunia pertelevisian.” harapnya.

Husmaeni selaku Kepala Sekolah bagian Kemuridan yang juga turut hadir mendampingi merasa sangat senang menyaksikan antusias seluruh murid. Husmaeni beranggapan, dengan mengajak mereka mengunjungi tempat wisata edukasi seperti TVRI, mereka lebih bisa menambah wawasan dan meningkatkan jiwa sosialisasinya kepada lingkungan masyarakat.

Kunjungan kali ini adalah kali kedua diprogramkan oleh KB/TKIT Nurul Fikri Makassar sejak dua tahun terakhir. (adv)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...