Suporter Malaysia Borong Habis Tiket, Pelatih Indonesia Tak Gentar Teror

0 Komentar

Yeyen Tumena/PSSI.org

FAJAR.CO.ID, KUALA LUMPUR—Dukungan untuk timnas Malaysia di Stadion Nasional di Bukit Jalil malam nanti tidak akan membuat gentar Pelatih Indonesia, Yeyen Tumena dan skuatnya. Menurut Yeyen, pemainnya sudah terbiasa bermain dalam tekanan.

Mantan pemain PSM itu mengambil alih tim Garuda pasca pemecatan Simon McMenemy. Dan Yeyen percaya bahawa anak asuhnya akan tetap bermain dengan baik meskipun ada tekanan dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 / kualifikasi Piala Asia 2023 ini.

Pasca kericuhan di Jakarta, banyak yang memprediksi timnas Indonesia dan suporter yang akan mendampinginya juga akan mendapat tekanan di Malaysia. Makanya, pengaturan suporter Indonesia sangat ketat.

“Di Indonesia, kami terbiasa bermain di depan banyak orang. Tekanan dari suporter Malaysia akan memacu pemain kami,” kata Yeyen dalam konferensi pers dikutip dari Free Malaysia Today.

Stadion Nasional Bukit Jalil diketahui bisa menampung hingga 110 ribu orang. Dan seperti diklaim Free Malaysia Today, tiket untuk pertandingan klasik ini sudah terjual habis. Suporter Indonesia sendiri mendapat jatah lima persen.

Indonesia saat ini memburu kemenangan pertama mereka setelah kalah empat kali di Grup G. Mereka kalah 3-2 dari Malaysia, 3-0 dari Thailand, 5-0 dari UEA dan 3-1 dari pemimpin grup Vietnam.

Malaysia di sisi lain, memiliki enam poin, sama seperti UEA yang berada di urutan ketiga dan satu lebih sedikit dari Thailand. Harimau Malaya, julukan Malaysia akan selangkah lebih dekat ke babak kualifikasi ketiga jika mampu mengalahkan Indonesia. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...