Tersandung Kasus Memalukan, Dua Anggota Polisi Dipecat Tidak Hormat

0 Komentar

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID — Dua orang anggota Polri resmi dipecat dengan tidak hormat. Masing-masing Brigadir EM yang bertugas di Polsek Pelayangan dan Briptu AG yang bertugas di Sium Polresta Jambi.

Waka Polresta Jambi AKBP Bambang Irawan memimpin upacara Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH) terhadap dua anggotanya di lapangan Mapolresta Jambi, Selasa (19/11/2019).

Keduanya dipecat karena melanggar Peraturan Kapolri Nomor 14 Tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri dan Pasal 12 Ayat 1 huruf a, Peraturan Pemerintah Nomor 1 Tahun 2003 tentang Pemberhentian Anggota Polri.

“Dua polisi yang dipecat karena terlibat narkoba,” ujar Wakapolresta Jambi AKBP Bambang Irawan, Selasa (19/11).

Upacara pemecatan kedua oknum tersebut dilakukan usai apel pagi dan disaksikan personel Polresta lainnya. Upacara PTDH digelar tanpa kehadiran kedua personel mengingat situasi keamanan.

Dia menuturkan, pemberhentiaan dua personel tersebut berdasarkan keputusan Kapolda Jambi, karena mereka sudah melakukan perbuatan tersebut berulangkali.

Dalam putusan sidang menyatakan mereka tidak layak dipertahankan menjadi anggota polri.

Polresta Jambi berharap hal ini menjadi pelajaran yang sangat berharga buat anggota polri lainnya, khususnya Polresta Jambi, agar tidak mendekati yang namanya narkoba. (JPNN)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...