Tommy Soeharto Bahas Oposisi Bersama Elite PKS

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ketua Umum Partai Beringin Karya (Berkarya), Tommy Soeharto bakal menggelar pertemuan dengan elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hari ini, Selasa (19/11). Kedua partai itu akan membahas konsep oposisi terhadap pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

Ketua DPP Partai Berkarya, Vasco Rusemy mengatakan, elite partainya akan bertandang ke kantor partai yang berlogo bulan sabit kembar ini di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

“Rencana ketua umum dan sekretaris jenderal akan hadir, dan beberapa pengurus inti,” ujar Vasco saat dihubungi wartawan, Selasa (19/11).

Sementara terpisah, Ketua Departemen Politik DPP PKS, Pipin Sopian juga membenarkan pertemuan tersebut‎. Pertemuan itu rencananya dilakukan sekira pukul 16.00 WIB.

“Dari PKS yang akan menerima Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Sekjen PKS Mustafa Kamal, dan jajaran pimpinan PKS‎,” kata Pipin.

Sementara elite Partai berkarya yang‎ akan hadir adalah, Ketua Umum Berkarya Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto), Titiek Soeharto, Tedjo Edy, Sekjen Priyo Budi Santoso, bendahara umum Neneng Tuty, wakil ketua umum Hasib Wahab.

Pertemuan tertutup tersebut rencananya akan membahas soal sikap parpol oposisi yang tidak bergabung dalam koalisi pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

‎”Soal ‎pelembagaan oposisi untuk menyehatkan demokrasi‎,” imbuhnya.

Sekadar informasi, PKS juga belum lama ini melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh. Pertemuan tersebut digelar di Kantor PKS Jalan Simatupan pada Rabu (30/10) lalu.

Dalam pertemuan tersebut keduanya sepakat untuk memperkuat sistem check and balance atau fungsi pengawasan terhadap pemerintah di DPR. (jpg/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...