GMTD Resmi Serahkan Dokumen Administrasi Jalan Metro Tanjung Bunga

0 Komentar

Penyerahan dokumen GMTD.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) dalam komitmennya kini secara administrasi dan resmi menyerahkan lahan jalan Metro Tanjung Bunga seluas 181 ribuan meter persegi dengan panjang jalan 6,5 kilometer.

Prosesi penyerahan diserahkan langsung Direktur PT GMTD Tbk, Ali Said dan Purnomo Utoyo kepada Pemkot Makassar disaksikan langsung Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, dan para pejabat lingkup Kota Makassar dan Pemprov Sulsel di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Rabu malam (20/12/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut CEO PT GMTD Tbk, Ted SP Gan, dan jajaran manajemen lingkup PT GMTD Tbk.

Associate Director PT GMTD Tbk, A Eka Firman Ermawan, mengatakan, penyerahan fasum fasos ini merupakan bukti dukungan penuh perusahaan kepada Pemerintah Kota Makassar, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kota Makassar dalam rangka percepatan pembangunan di Kawasan Tanjung Bunga.

“Selanjutnya, pengelolaan jalan Metro Tanjung Bunga termasuk maintenance perawatan dan keamanan akan diserahkan kepada Pemerintah Kota Makassar efektif per 1 Desember nanti setelah secara fisik jalan Metro diserahkan,” ungkapnya.

Diharapkan, dengan penyerahan tersebut pemanfaatan jalan tersebut bisa lebih optimal, termasuk peningkatan jalan serta pembangunan jembatan baru di Barombong.

Tercatat, perseroan membangun Jalan Metro Tanjung Bunga yang menghubungkan kota Makassar dengan Kabupaten Gowa dan Takalar yang mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi di sekitar wilayah Tanjung Bunga serta Kabupaten/Kota yang terhubung. (fik)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...