Hindari Diet Ekstrem Terlalu Ekstrem

0 Komentar

Diet terlalu ekstrem bisa membawa risiko

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Nutrisi dari dalam sangat dibutuhkan untuk pengencangan kulit wajah dan leher. Spesialis Kulit dan Kelamin, Rumah Sakit Unhas, Prof Dr dr Anis Irawan Anwar SpKK(K), FINSDV FAADV mengatakan, diest ekstrem akan membuat kulit menjadi mengendur karena asupan nutrisi yang kurang. Jika ingin melakukan diet,lakukan secara bertahap dan jangan melupakan kebutuhan nutrisi agar kulit tetap sehat.

Penggunaan bahan alami juga bisa dilakukan seperti memanfaatkan buah yang asam yang terbukti secara ilmiah mengandung alpha hydroxy acid seperti pada buah apel juga pada biji anggur yang tinggi antioksidan. Namun untuk efek lebih maksimal diperlukan uji laboratorium untuk mengambil ekstraksinya.

Paparan sinar matahari pagi secara tidak langsung juga dapat mengencangkan kulit. Namun, jika yang terkena sinar matahari yang menyengat di siang hari, tentunya akan membuat kulit menjadi rusak dan keriput, bahkan menyebabkan kanker.

“Hindari stres dan begadang karena bisa membuat keriput lebih cepat datang. Intinya perbaiki pola hidup yang lebih sehat,” ungkapnya.

Spesialis Kulit dan Kelamin, Rumah Sakit Hikmah, dr Alwi Mappiasse SpKK PhD FINSDV FAADV mengatakan, sebaiknya hindari menggunakan kosmetik yang tidak melalui BPOM, penggunaan bahan-bahan kosmetik yang tak diketahui keamanannya justru membuat kulit menjadi menua dengan cepat. Selain itu, berikan masker-masker vitamin C dan E untuk pembentukan kolagen agar kulit lebih kencang. Seperti pada aloe vera atau lidah buaya dan madu. (ind/dni)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...