Ini Rekor Hebat Gelandang Liverpool Wijnaldum Setelah Hattrick di Timnas Belanda

0 Komentar

Georginio Wijnaldum saat menghadapi Jerman/Twitter

FAJAR.CO.ID, AMSTERDAM—Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum mencetak hattrick saat Belanda menggilas Estonia dengan skor 5-0 di matchday terakhir Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020. Itu adalah hattrick pertama seorang gelandang di timnas Belanda setelah 47 Tahun.

Terakhir kali seorang pemain tengah Belanda mencetak tiga gol dalam satu pertandingan terjadi pada 1 November 1972 silam. Saat itu, hattrick dibuat Johan Neeskens melawan Norwegia.

Selain rekor itu, hattrick ini juga mempertegas status Wijnaldum sebagai salah satu predator Belanda. Ia telah mencetak sepuluh gol dalam 17 penampilan untuk Belanda di bawah Ronald Koeman. Itu dua lebih banyak dari jumlah gol yang ia cetak dalam 45 pertandingan sebelum kedatangan Koeman.

Wijnaldum sendiri mencetak hat-trick kompetitif pertamanya untuk klub atau negara dalam empat tahun dan 32 hari. Ia sebelumnya mencetak empat gol dalam pertandingan Liga Premier untuk Newcastle melawan Norwich pada Oktober 2015.

“Saya baru saja melakukan pekerjaan saya. Saya bekerja keras dan berusaha membuatnya senyaman mungkin untuk tim saya. Saya menggunakan kualitas saya dan saya senang untuk mencetak tiga gol dan senang bahwa pemain lain mencetak gol dan memberikan assist,” kata Wijnaldum di situs resmi UEFA.

Tak hanya Wijnaldum, penyerang muda Myron Boadu  juga menorehkan catatan impresif. Boadu yang mencetak gol di usia 18 tahun 309 hari adalah pemain termuda yang mencetak gol untuk Belanda sejak Ryan Babel (18 tahun 97 hari) dalam kemenangan 2-0 di Rumania pada 26 Maret 2005. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...