Kata Nunung Dasniar, Pemilik Gudang Bukan Orang Sembarangan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Persoalan penanganan gudang dalam kota di Makassar belum berhasil ditangani. Meski sudah berulang kali melakukan penyegelan.

Kondisi ini mengundang kecurigaan sejumlah anggota DPRD Kota Makassar. Langkah penertiban dengan melakukan penyegelan sudah dilakukan, tetapi tidak pernah berhasil.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Makassar, Nunung Dasniar mengungkapkan, lantaran tidak adanya efek jera, ia pun berpendapat pemilik gudang bukan orang sembarang.

“Iya, kenapa tidak kita mencurigai ada orang hebat atau pejabat itu sendiri bekingi,” katanya, Selasa, 19 November.

Menurut dia, persoalan gudang sudah ia dengar sebelum menjadi anggota DPRD Makassar. Keberadaannya sangat mengganggu ketertiban masyarakat, khususnya pengguna jalan.

Bahkan, terbaru saat ia melakukan reses, beberapa keluhan masyarakat juga muncul soal gudang dalam kota tersebut.
“Kita akan identifikasi lebih awal para pemilik gudang dan siapa di belakangnya,” katanya.

Lain halnya dengan Anggota Komis A DPRD Makassar lainnya, Muchlis A Misbah. Politikus Partai Hanura itu mendorong agar petugas keamanan di pemerintahan yakni, Satpol PP bisa mengawasi gudang yang sudah disegel.

“Kan sudah ada yang disegel, pemkot melalui Satpol PP harusnya mengawasi itu. Jangan kemudian disegel, baru dibuka kembali. Tentu itu patut mendapat kecurigaan,” jelasnya. (taq/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...