Kencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Dian Sastro. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Area wajah dan leher jika sering terpapar sinar matahari dapat menyebabkan kerutan. Melakukan senam wajah dapat membuat kulit lebih kencang secara alami.

Spesialis Kulit dan Kelamin, Rumah Sakit Hikmah, dr Alwi Mappiasse SpKK PhD FINSDV FAADV mengatakan, senam wajah dan leher sangat bagus untuk mengencangkan kulit wajah dan leher.

Beberapa teknik yang bisa dilakukan yakni pada dahi tekan-tekan dahi menggunakan tulang jari yang keras. Tekan dengan lembut dari bawah ke atas ke semua permukaan dahi. Pijatan ini mampu mencegah garis-garis kerutan di area tersebut.

Pada mata, gunakan jari dan pijat area mata memutar dari bawah mata menuju ke alis sebanyak dua kali putaran lalu pijat turun hingga ke pipi. Lakukan berulang hingga beberapa kali.

Untuk alis, gunakan tulang ibu jari untuk menekan area alis. Tekan hingga kulit seperti tertarik ke atas. Lakukan secara berulang untuk melancarkan sirkulasi darah. Pada bibir, tekan ke atas area di sekitar bibir menggunakan jari-jari secara lembut. Tekan lagi dari bawah bibir menuju ke atas. Sementara pada rahang pipi, pijat ke arah atas bagian pipi dan rahang menggunakan tulang jari-jari. Tekan agak dalam, lalu tarik ke luar dan putar ke bawah. Pijatan ini akan menghilangkan kaku di sekitar pipi dan rahang serta menimbulkan kesan tajam di area rahang.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi


Comment

Loading...