Kontingen Pramuka SMPIT Nurul Fikri Makassar IPSIS Camp Thailand Dilepas di Jakarta

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Tiga anggota Pramuka Garuda SMPIT Nurul Fikri Makassar beserta seorang pembina mewakili pramuka SIT Sulawesi Selatan, dan tergabung dalam 68 Anggota Pramuka yang mewakili Indonesia dalam kegiatan pelepasan kontingen pramuka Islamic Private School Internasional Camp (IPSIS) Thailand, Selasa, (19/11/2019) di Cibubur, Jakarta Timur.

Mereka adalah Andi Muhammad Ikram Pratama, Ahmad Jailani, dan Andi Bau Muhammad Fahrian Cella, beserta Erwin Syarif selaku Pembina. Mereka telah melakukan pelepasan pada Senin (18/11/2019) di gedung SMPIT Nurul Fikri Makassar oleh Rasyidin Adnan, mewakili Ketua Yayasan Darul Fikri Makassar.

Apel pelepasan kontingen pramuka Indonesia yang dilaksanakan di Pusdiklantas dipimpin langsung Waka Kwarnas/Ketua Komite Saka, Sako, dan Gugus Darma, Laksamana Muda TNI Purnawirawan Kingkin Suroso yang akrab disapa Kak Kingkin.

Kak Kingkin menyatakan, mereka adalah orang-orang yang beruntung karena dapat mewakili Indonesia di ajang Internasional. “Maka dari itu, manfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya sebagai bekal jika kelak kalian sudah dewasa. Kenali budaya antar bangsa dan budaya antar negara yang nantinya akan menjadi jembatan perdamaian di kawasan Asia Pasifik,” Pesannya di hadapan seluruh kontingen.

“Kalian adalah Duta Indoenesia dan sangat diharapkan dapat mengharumkan nama baik Indonesia. Jaga fisik kalian. Jaga kesehatan kalian,” tambahnya.

Setelah dilakukan pelepasan, mereka kemudian diberikan pembekalan berupa materi yang berkaitan dengan kepramukaan sebelum berangkat menuju lokasi.

Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan sejak 20 November hingga 26 November 2019 di Satun, Thailand. (kpm)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...