Pasar Murah Bone Tekan Inflasi, Tiga Ekor Ayam Harganya Rp100 Ribu

0 Komentar

FOTO: AGUNG P/FAJAR

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Dinas Peternakan Kabupaten Bone bekerja sama dengan PT Charon Pokhpan menggelar pasar murah di area Pantai Kering, Jalan Veteran, Kecamatan Tenete Riattang Rabu (20/11/2019).

Pasar murah itu menjual produk peternakan yang dijajakan seperti, ayam dengan harga Rp100 ribu 3 ekor dan telur ayam ras seharga Rp33 ribu per rak.

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bone, Aris Handono mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk promosi produk hasil peternakan. “Total produk yang disiapkan ada 1.000 rak telur dan 998 ekor ayam,” katanya.

Kata dia, ini juga untuk menanggulangi inflasi daerah di Kabupaten Bone dengan menjual komoditi daging ternak ayam dan telur. “Inilah salah satu cara untuk menekan inflasi daerah, yang mana kebutuhan masyarakat semakin meningkat dari sektor peternakan. Untuk itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan daya beli terhadap komoditi tersebut,” jelasnya.

Sementara salah seoerang pembeli, Fatimah mengaku, sangat senang dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Bone khususnya Dinas Peternakan, mengingat kebutuhan pokok selalu naik. “Ya tentu ini sangat membantu kami, apalagi produknya jauh beda harga di pasar,” ucapnya. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...