Pochettino Dipecat, Mourinho Calon Kuat Pelatih Tottenham Hotspur

0 Komentar

Jose Mourinho / /AFP/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Tottenham Hotspur baru saja memecat Mauricio Pochettino. Sebagai pengganti, Jose Mourinho diklaim sebagai calon terkuat. Kesepakatan bahkan bisa disepakati pada hari Rabu waktu London.

Pembicaraan kedua pihak kabarnya sudah berjalan hingga Selasa malam. Kedua belah pihak percaya kesepakatan sudah dekat. Kalau ini berjalan lancar, Mourinho akan memimpin pertandingan pertama Spurs kontra West Ham pada Sabtu.

Sebelumnya, salah satu favorit bandar judi untuk menggantikan Pochettino adalah pelatih kepala RB Leipzig, Julian Nagelsmann. Namun, Sky Sports News menyebut bahwa akan sangat sulit membebaskan Nagelsmann dari kesepakatannya saat ini di Jerman.

Pundit Sky Sports, Jamie Carragher mengatakan Mourinho membawa satu hal yang tidak dimiliki Spurs di bawah Pochettino, yakni gelar juara. “Jika Jose ingin masuk ke manajemen tingkat atas, Anda hanya perlu melihat CV-nya,” katanya di Sky Sports News.

Menurutnya, meski dipecat di Manchester United, tidak ada yang bisa meragukan kemampuan Mourinho. “Orang mempertanyakan pekerjaannya di Manchester United, tetapi kariernya secara keseluruhan telah sangat sukses, dan itu satu hal yang kurang dimiliki Tottenham saat ini,” jelasnya.

Mourinho dipecat MU Desember tahun lalu dan saat ini masih menganggur. Sebelumnya, ia sempat dikait-kaitkan dengan Real Madrid, Borussia Dortmund, dan Bayern Munchen. Namun, sejak awal, sang pelatih diklaim memang berharap tetap di London, tempatnya saat ini. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...