Resmi: Mourinho Pelatih Baru Spurs

0 Komentar

Jose Mourinho / /AFP/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Tottenham Hotspur secara resmi mengumumkan penunjukan Jose Mourinho sebagai pelatih baru mereka. The Special One menggantikan Mauricio Pochettino yang dipecat malam tadi.


“Kami dengan senang hati mengumumkan penunjukan Jose Mourinho sebagai Pelatih Kepala pada kontrak yang berjalan hingga akhir musim 2022/23,” demikian pengumuman Spurs di situs resmi mereka.

Jose Mourinho merupakan salah satu manajer paling sukses di dunia. Ia telah memenangkan 25 trofi. Pelatih asal Setubal, Portugal itu merupakan satu dari tiga manajer yang memenangkan trofi Liga Champions dua kali dengan dua klub berbeda.

Ia meraih piala pertamanya bersama FC Porto pada 2004. Lalu, ia mendulang trofi itu untuk kali kedua bersama Inter Milan pada 2010 dimana musim itu Nerazzurri meraih treble winner. Ia juga juara meraih tiga kali gelar Liga Premier bersama Chelsea (2005, 2006, 2015).

“Dia telah memenangkan banyak penghargaan di setiap klub yang dia latih. Kami percaya ia akan membawa energi dan kepercayaan ke ruang ganti,” kata Ketua Spurs, Daniel Levy di situs resmi klub. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...