Satpam di Bone Berbekal Kemampuan Kepolisian

0 Komentar

Foto: Istimewa

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Sebanyak 44 Satpam mengikuti pelatihan tingkat dasar Satpam Gada Pratama Tahap XXXV.

Pelatihan itu berlangsung di Aula Kantor Dinas Ketenagakerjaan UPTD BLK Bone Jl Yos Sudarso Kelurahan Cellu, Kecamatan Tanete Riattang Timur Rabu (20/11/2019). Acara itu dibuka langsung oleh Kapolres Bone, AKBP I Made Ary Pradana.

Menurut perwira polisi berpangkat dua melati itu, kegiatan tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 20 sampai 30 November 2019. Menurutnya, sebagai aparat kepolisian yang bertanggung jawab di bidang keamanan dan ketertiban sekaligus sebagai pembina satuan pengamanan Polri bertanggung jawab untuk memberikan bekal.

“Bekal kemampuan dan teknik kepolisian terbatas kepada satuan pengamanan dalam rangka melaksanakan tugas-tugas pengamanan di wilayah kerjanya,” kata Ary.

Ada pun, mata pelajaran yang akan dilaksanakan selama Diksar yakni pemeriksaan kesehatan (rikkes), Binkamswakarsa, Tupoksiran Satpam, Psikologi Massa, Pengetahuan tentang HAM, Penjagaan, Kesamaptaan Jasmani, Pelayanan Prima, Pengetahuan Komunikasi Radio, Bela diri Polri, Patroli, Pengaturan Lalu Lintas, Inter Personal Skill (IPS), Etika Satpam, Tangkap Geledah, Pengawalan, TPTKP dan Polmas (Community Policing).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasubdit Satpam Polda Sulsel, AKBP Muh Siswa, Kasubnit Satpam Kompol Diah Wahyuni, Kasat Binmas Polres Bone AKP Zulaeni R Tampilang, KBO Sat Binmas Polres Bone IPDA Tajuddin, dan Kanit Kamsa Aipda Ismail. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...