Shin Tae-Yong: Melatih Indonesia Adalah Sebuah Tantangan

0 Komentar

Shin Tae-yong memaparkan programnya di hadapan pengurus PSSI/PSSI.org

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-Yong disebut-sebut menjadi kandidat terkuat pelatih timnas Indonesia setelah pemecatan Simon McMenemy. Juru taktik yang memimpin Korsel di Piala Dunia 2018 itu pun mengaku sangat tertantang.

Bagi Shin, atmosfer sepak bola Indonesia sangat luar biasa. “Bagi saya ini adalah sebuah tantangan. Saya tahu atmosfer sepak bola Indonesia sangat luar biasa dengan suporter yang fanatik,” kata Shin Tae-yong dikutip dari PSSI.org.

Selain itu, ia juga melihat adanya antusiasme dari pengurus PSSI untuk berkembang. “Saya juga melihat, pengurus federasi memiliki semangat yang kuat untuk membangun sepak bola Indonesia ke level yang tinggi,” jelas Shin Tae-yong.

Shin Tae-Yong kemarin memenuhi undangan PSSI untuk presentasi sebagai calon pelatih di Kuala Lumpur, Malaysia. Pelatih berusia 49 tahun ini menyampaikan program kepelatihan dan berdiskusi tentang sepak bola Indonesia sekitar dua jam bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan serta jajaran pengurus PSSI lainnya.

Jika dipercaya menangani timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan membawa beberapa staf pelatih yang membantu membawa Korea Selatan tampil di Final Piala Dunia U20 di Polandia tahun 2019. Dan untuk saat ini, PSSI akan mempelajari presentasenya sebelum mengambil keputusan.

“Timnas Indonesia membutuhkan pelatih yang handal. Shin Tae-yong salah satu pelatih yang memiliki prestasi dunia. Tentu kita akan mempelajari presentasi programnya.Keputusan akan diambil secara faktual dan obyektif melalui rapat exco,” ujar Iriawan. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...