Tingkatkan Minat Baca, Bazar Buku Terbesar Dunia Hadir di Makassar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bazar Buku Big Bad Wolf, Bazar Buku terbesar di dunia hadir untuk pertama kalinya di Pulau Sulawesi tepatnya Kota Makassar. Bazar digelar di Celebes Convention Center (CCC), 29/11 hingga 9/12.

Tahun ini, Bazar Buku Big Bad wolf telah sukses diselenggarakan di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Surabaya, Balikpapan dan kini Makassar merupakan kota ketujuh di Indonesia.

Presiden Direktur Bazar Buku Big Bad Wolf Indonesla, Uli Silalahi mengatakan, misi utama adanya Bazar Buku Big Bad Wolf ini adalah untuk meningkatkan minat baca dan mencerdaskan bangsa.

Tujuannya untuk terus meningkatkan literasi di Indonesia, bazar Buku BIg Bad Wolf terus bergerak untuk mengajak masyarakat agar lebih gemar membaca buku.

“Kami berharap dengan adanya Bazar Buku Big Bad Wolt, literasi di Indonesia terus meningkat, apalagi kami menyediakan berbagai genre buku tersedia di antaranya seni, budaya, novel, fiksi, dan romance,” ungkapnya.

Bazar Buku Big Bad Wolf di Makassar juga mempersembankan Buku Ajaib, buku ini menggunakan teknologi Augmented Reality (AR).

Augmented Reality sendiri adalah penggabungan antara objek virtual dengan objek nyata yang bersifat interaktif secara real time. Dengan adanya teknologi Augmented Reality, anak-anak dapat berinteraksi dengan karakter di dalam buku yang baik untuk mengembangkan imajinasi anak-anak. (wis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...