Wow! 3.200 Lowongan Pekerjaan Tersedia di Job Fair

Para pencari kerja mendatangi bursa kerja 2019 gelombang ketiga di Blok M Square, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019). Foto: ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Selatan

Hal ini, lanjut dia, untuk membantu pencari kerja mendapatkan pekerjaan dan pengguna tenaga kerja juga mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

"Pelaksanaan Job Fair tahun ini melibatkan perusahaan-perusahaan yang membuka berbagai lowongan kerja di wilayah Jakarta," kata Andri.

Andri menambahkan, kegiatan bursa kerja kali ini merupakan yang terakhir di 2019. Rencananya pada 2020, pihaknya akan menambah kegiatan Job Fair dari tiga menjadi empat kali dalam setahun untuk masing-masing sudin di wilayah DKI Jakarta.

Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Administrasi Jakarta Selatan, Sudrajat mengatakan dasar penyelenggaraan kegiatan bursa kerja adalah Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan, Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 39 Tahun 2016 Tentang Penempatan Tenaga Kerja, serta Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 271/2016 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi DKI Jakarta.

"Lowongan terbuka untuk semua lulusan di Provinsi DKI Jakarta, khususnya Kota Administrasi Jakarta Selatan. Sedangkan perusahaan yang terlibat membutuhkan tenaga kerja di wilayah Provinsi DKI Jakarta," katanya. (ant/jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...