Angela Tanoesoedibjo Beri Perhatian Besar 5 Destinasi Wisata Ini

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo mengatakan, pihaknya akan berfokus pada pengembangan lima destinasi prioritas dalam setahun ke depan.

Lima destinasi itu adalah Danau Toba di Sumatera Utara, Candi Borobudur (Jawa Tengah), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur) dan Likupang (Sulawesi Utara).

“Mengembangkan lima destinasi prioritas itu tentunya dari membentuk ekosistem. Ekosistemnya harus sustainable, sustainable tourism. Kami juga harus koordinasi, bekerja sama dengan kementerian lain,” tuturnya, Rabu (20/11).

Putri sulung pasangan Hary Tanoesoedibjo itu juga membeberkan tantangan terbesar untuk mengembangkan dan memajukan pariwisata Indonesia.

Menurutnya, menyelaraskan produk wisata dengan konservasi alam dan budaya menjadi tantangannya.

Dia menjelaskan, wisata di Indonesia berbasis budaya dan alam. Dua hal itu harus dijaga.

“Ini menjadi titik yang sangat penting bagi kami di Kementerian Parekraf. Ini akan kami fokuskan,” kata Angela.

Kemenparekraf, lanjut Angela, juga ingin memberikan pengalaman tak terlupakan bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Menurut dia, promosi hanya sebagian kecil dari upaya memajukan pariwisata Indonesia.

Sebab, banyak destinasi wisata yang ramai berkat promosi dari mulut ke mulut.

“Promosi itu di ujung, yang penting produknya dulu. Produknya baik, sustainable, orang pasti akan kembali lagi, bawa orang lebih banyak lagi. Experience itu yang penting,” kata Angela.

Dia meyakini kolaborasinya dengan Menparekraf Wishnutama Kusubandio bisa mewujudkan visi Presiden Joko Widodo di sektor pariwisata.

“Kami bisa dibilang satu kesatuan. Saya bantu untuk memastikan semua arahan dan strategi dieksekusi dengan baik. Banyak koordinasi internal, koordinasi dengan kementerian lain, supaya benar-benar done dan deal saya fokus mengawasi itu,” ujar Angela. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...