Cari Pengganti Suarez, Direktur Barcelona Singgung Tandem Messi di Argentina

0 Komentar

Lautaro Martinez/AP

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona sedang mencari striker baru untuk menggantikan Luis Suarez yang dianggap sudah mulai menua. Di tengah kabar itu, Direktur Olahraga Blaugrana, Eric Abidal mulai menyinggung nama Lautaro Martinez.

Martinez adalah penyerang Inter Milan. Di tim nasional Argentina ia adalah tandem Lionel Messi yang saat ini menjabat kapten Barcelona. Dan Abidal secara terbuka mengakui bahwa dirinya adalah salah satu penggemar Martinez.

Sejak namanya mulai muncul tahun lalu, Martinez memang cukup menyita perhatian. Itu setelah ia tampil tajam bersama Inter dan Argentina. Khusus di Inter Milan, striker muda itu telah menjaringkan 11 gol di Serie A dalam 39 penampilan untuk Nerazzurri.

Musim ini, Martinez telah mencetak tujuh gol dan dua assist dalam 13 penampilan. “Ya, dia adalah pemain yang lengkap. Saya pikir dia tampil di level yang hebat,” kata Abidal ketika ditanya tentang Martinez, seperti dikutip oleh El Mundo Deportivo.

Abidal juga mengaku sudah bicara dengan Luis Suarez soal keinginan Barca mencari penyerang baru. “Saya transparan dengan para pemain dan saya telah memberi tahu Luis bahwa kami sedang mencari striker, dan ia telah menerima ini karena ia menginginkan yang terbaik untuk tim,” lanjutnya.

Jika Barca serius menginginkan Martinez, mereka jelas harus menyiapkan uang cukup besar. Pasalnya, klausa rilis sang striker yang awalnya dilaporkan di angka 110 juta euro sepertinya akan segera bertambah. Itu menyusul upaya Inter memperbaharui kontrak Martinez yang akan berakhir 2023 mendatang.

Sebelumnya, agen Martinez, Alberto Yaque mengakui adanya minat Barcelona. Hanya saja, ia menegaskan tidak ada komunikasi langsung dengan dirinya selaku agen. “Bicara tentang minat Barcelona itu benar. Memang benar Barcelona menyukainya.  Tapi, tidak ada yang menghubungi kami,” kata Alberto Yaque kepada Ole dikutip dari Football Espana. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...