Di Turki, 56 Negara Bahas Kualitas Layanan Publik

0 Komentar

Ketua Ombudsman RI, Amzulian Rifai

FAJAR.CO.ID, ISTANBUL- Konferensi Ombudsman Internasional berlangsung di Istana Dolmabache, Istanbul, Turki. Acara ini dibuka langsung Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Konferensi yang berlangsung di Istana Dolmabahce ini dihadiri sebanyak 56 negara. Total ada 215 peserta yang hadir.

Selain perwakilan Ombudsman Indonesia hadir pula diantaranya wakil dari Turki, Italia, Azerbaijan, Pakistan, China, Malawi, Lithuania, Tunisia, Zambia, Maroko, Korea, Japan, Ukraina, dan Bulgaria pada acara yang berlangsung 18-19 November ini.

Ketua Ombudsman RI, Amzulian Rifai didaulat menjadi pembicara dalam Konferensi Ombudsman Internasional di Istanbul ini. Amzulian memaparkan makalah berjudul “Future Roles of Ombudsman Regarding the Principles of Good Administration”.

Adapun tema utama Konferensi tahun ini adalah “Prinsip-prinsip Administrasi yang baik dan Ombudsman”.

Asisten Ombudsman RI Perwakilan Sulsel, Andi Anas Chaerul M membeberkan, ada banyak hal didiskusikan pada konferensi kali ini. Salah satunya terkait bagaimana Ombudsman di berbagai negara meningkatkan kualitas layanan publik dengan mempromosikan administrasi yang baik dengan penuh semangat.

“Kita berharap konferensi ini akan menjadi platform untuk membahas teori dan praktik prinsip-prinsip tersebut,” ujarnya, dalam keterangan persnya, Kamis (20/11/2019).

Andi Anas menambahkan, acara tahunan ini juga merupakan forum pertemuan Ombudsman nasional dan regional dari seluruh dunia serta akademisi, organisasi, dan peserta yang tertarik dengan isu pelayanan publik.

Konferensi ini memberikan kesempatan berharga bagi para peserta untuk berbagi pengalaman mereka dan belajar tentang praktik terbaik (best practice) tentang peran Ombudsman dalam Prinsip-Prinsip Administrasi yang baik serta untuk memperkuat kerja sama dalam melindungi dan mempromosikan hak asasi manusia. (sua/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...