FGD Rancangan Perda Penyiaran, Ini Harapan dan Pembenahan untuk KPID Sulbar

Kamis, 21 November 2019 12:59

FOTO: ISTIMEWA

“Kami LSM yang fokus pada anak dan perempuan berharap pada LP dapat meningkatkan presentase isi siaran lokal yang berpihak pada anak, perempuan, dan mengangkat budaya lokal dan mendorong tumbuh kembangnya lembaga penyiaran masyarakat di daerah,” jelasnya.

Narasumber lainnya, praktisi hukum dan akademisi, Rahmat Idrus, meminta agar penyusunan Naskah Akademik Ranperda Penyiaran ini dapat disusun secara ilmiah, sistimatis dan tentunya dapat memberikan masukan agar kualitas perda bermanfaat dan tidak merugikan masyarakat. ” Kita menyambut baik langkah yang dilakukan KPID Sulbar dengan mengusulkan dibuat perda penyiaran ini, ” jelas Doktor Ilmu Hukum Pascasarjana UMI Makassar ini.

Kadis Infokom Sulbar mengharapkan, lahirnya perda penyiaran dapat menjadi solusi dalam mengatasi problema penyiaran di Sulbar ini.” Harapan kita, perda dapat memberikan konstribusi positif bagi perkembangan penyiaran di Sulbar, seiring dengan program kominfo Internet masuk desa, pintah Saparuddin.

Diskusi yang dipandu dua Komisioner KPID Sulbar, Koorbid Perizinan, Masram dan Koorbid Busran Riandhy semakin mengarah dan menjadi titik awal lahirnya perda penyiaran di Tanah Mandar setelah dua anggota DPRD Sulbar. Syamsul Samad dan Abd Rahim memberikan komentar dan komitmenya mengawal lahirnya perda penyiaran.

Bagikan berita ini:
2
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar