Ikut TKMPN XXII, Tonasa Bersaing Ratusan Perusahaan Nasional

0 Komentar

Perwakilan tim dari PT Semen Tonasa yang bersaing diajang Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) XXIII yang diselenggarakan di Kota Solo.

FAJAR.CO.ID, PANGKEP– PT Semen Tonasa sebagai perusahaan persemenan terkemuka di kawasan Timur Indonesia, ambil bagian dalam Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) XXIII yang diselenggarakan di Kota Solo.

Ketua Komite Pelaksana TKMPN XXIII, Soenarso mengatakan, antusias dan jumlah peserta acara TKMPN setiap tahun semakin meningkat, baik secara kualitatif maupun kuantitatif. Ia menjelaskan, TKMPN merupakan ajang unjuk kebolehan dan keberhasilan dari perusahaan-perusahaan, BUMN, swasta nasional dalam dukungan dan produktivitas perusahaan.

Pada TKMPN XXIII, PT Semen Tonasa mengikutkan enam tim, di antaranya SS Kimfis 5, GKM Merdeka, PKM Miko, PKM Mistis 2, GKM Young Father, dan 5R Direksit yang merupakan pemenang pada ajang konvensi mutu tingkat internal Semen Tonasa 2019.

“Pendaftaran peserta telah ditutup hingga H-10 dengan jumlah peserta mencapai 1,739 orang, dibagi dalam 419 tim penyaji, dari 172 perusahaan. Ini melebihi kapasitas hotel sehingga diadakan diselenggarakan di dua hotel, yaitu Hotel Sunan dan Hotel Aston, kegiatan ini akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan” pungkasnya.

Kepala Unit Sistem Manajemen, Susi Sudarsih mengungkapkan, hampir setiap tahun PT Semen Tonasa ikut berpartisipasi dalam ajang Konvensi Mutu TKMPN yang diselenggarakan oleh Wahana Kendali Mutu (WKM).

“Hal ini merupakan suatu bentuk kepedulian dari Manajemen PT Semen Tonasa terhadap kegiatan Improvement dan pengembangan inovasi di perusahaan, dengan senantiasa mengirim inovator-inovator terbaik di ajang kompetisi inovasi tingkat nasional,” paparnya, Kamis (21/11/2019).

Ia berharap agar para inovator dapat memanfaatkan peluang untuk saling bertukar pikiran, dan pengalaman dengan inovator dari perusahaan lain.

“Sehingga dapat lebih meningkatkan kegiatan continuous improvement dan melahirkan ide-ide Inovasi yang cemerlang untuk peningkatan kinerja dan daya saing PT Semen Tonasa,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Unit Humas dan Sekretariat, Andi Muh Said Chalik mengungkapkan, TKMPN ini sangatlah bermanfaat untuk para inovator. “Melalui event ini para peserta akan memperoleh banyak pengalaman, yang juga dapat diterapkan di unit kerja,”tambahnya. (fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...