Jalani Operasi, Costa Absen Hingga Februari

0 Komentar

Diego Costa/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADRID—Striker Atletico Madrid, Diego Costa akan menjalani operasi akibat masalah di punggungnya. Menurut laporan MARCA, penyerang naturalisasi Spanyol itu akan menepi setidaknya hingga Februari.

Costa tidak ikut dalam sesi latihan Los Rojiblancos, julukan Atletico karena ketidaknyamanan punggung. Ia kemudian menjalani pemindaian, yang menunjukkan ia harus dioperasi karena tingkat cedera yang dialaminya.

Belum ada kepastian terkait berapa lama Costa akan menjalani proses pemulihan pasca operasi. Tetapi menurut MARCA, mantan pemain Chelsea itu kemungkinan akan menepi selama paling tidak tiga bulan.

Itu berarti ia paling cepat bisa bermain kembali untuk Atletico pada Februari. Ada juga laporan yang menyebutkan bahwa pemain kelahiran Brasil itu mungkin sudah harus menutup musim 2019/2020. Namun, seperti dikutip dari Football Espana, Costa bisa pulih sebelum akhir musim.

Sejak kembali ke Atletico dan Chelsea, Januari 2018 silam, Costa baru mencetak tujuh gol di La Liga dalam 42 penampilan. Meski begitu, ia tetap menjadi starter dalam delapan pertandingan liga musim ini.Meski Costa akan absen lama, Pelatih Atletico, Diego Simeone sepertinya tidak harus cemas. Pasalnya, Alvaro Morata sudah kembali menemukan ketajamannya dengan mencetak gol beruntun dalam beberapa laga klub dan timnas. (amr)


Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...