Kejuaraan Dunia Binaraga Fisik WFF 2020, Perbafi Turunkan 5 Atlet Terbaik

0 Komentar

PP Perbafi siapkan lima atlet untuk Kejuaraan Dunia Binaraga Fisik WFF 2020 di Bali/IST

FAJAR.CO.ID, JAKARTA —Pengurus Pusat Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (PP Perbafi) akan menurunkan lima atlet terbaik di Kejuaraan Dunia Binaraga Fisik WFF 2020 yang akan berlangsung di Bali.

Kelima atlet yang disiapkan adalah Bernardo, Yofanli, Krisnaputra, Rosalinda, serta Monica Sinatra. PP Perbafi menyebut atlet dari Maluku, Papua, Jawa Barat, Kalimantan Timur, serta DKI Jakarta tersebut adalah atlet pilihan hasil Fornas Perbafi All Stars 2019.

Ketua Umum Perbafi, Kemalsyah Nasution, menegaskan, kelimanya akan berusaha tampil maksimal. “Kelimanya siap maksimal untuk mengharumkan nama bangsa, apalagi kita tampil di negara sendiri, jadi memang harus maksimal,” kata Kemalsyah.

Sebelumnya, Indonesia sukses menjadi juara umum di WFF Dennis World Wide Classic 2019 di Marina Bay Sand, Singapura. Dan Kemalsyah berharap, hasil akhir dari kejuaraan dunia di Bali juga bisa memuaskan.

“Kita dukung dan doakan bersama, semoga atlet-atlet pilihan hasil Fornas Perbafi All Stars 2019 menuai hasil maksimal dan menggembirakan,” ujar Kemalsyah, Rabu, 20 November.

Fornas Perbafi All Stars 2019 merupakan ajang nasional paling bergengsi yang dilaksanakan sebagai salah satu program kerja unggulan PP Perbafi. Fornas diselenggarakan oleh FORMI Nasional yang diketuai mantan Menpora, Hayono Isman.

Fornas Perbafi All Stars menjadi kegiatan rutin seleksi atlet menuju kejuaraan internasional. Kejuaraan ini adalah bagian dari cabang olahraga yang diperlombakan di ajang multieven nasional. Hasilnya, Perbafi berhasil menjaring lima atlet untuk dikirim ke Kejuaraan Dunia Binaraga Fisik WFF 2020 yang akan berlangsung di Bali. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...