Ketua Forsikatel Telkom Group Kick off Donasi Buku

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua Forum Silaturahmi Istri Karyawan Telkom (FORSIKATEL) Group Wulan Ririek menyerahkan bantuan buku, Perpustakaan dan Perangkat Digital Learning kepada Sekolah Anak Indonesia di Jalan Masjid Raya Makassar, Selasa (19/11/2019).

Sekolah Anak Indonesia, bernaung di bawah yayasan BAZNAS Provinsi Sulawesi Selatan yang diketuai Mappagio dengan Kepala Sekolah Dasar Drs. H. Jamaluddin MPd.

Penyerahan bantuan tersebut adalah rangkaian dari kick off program donasi 30.000 buku yang dihelat FORSIKATEL Group Pusat bertajuk ‘Mau jadi generasi unggul? Ayo membaca!’.

Kegiatan ini disambut antusias oleh para guru, staf, dan siswa-siswi. Raut wajah gembira dan syukur terpancar dari siswa-siswi yang seluruhnya berasal dari kalangan keluarga tidak mampu.

Untuk pertama kalinya mereka bisa memiliki perpustakaan yang layak serta perangkat pembelajaran digital yang didukung oleh akses wifi gratis dari Telkom.

Ketua Bidang 4 Kelembagaan SDM Baznas Sulsel, Muh. Arfad Rasyid , mewakili ketua BAZNAS Sulsel menyampaikan terima kasih kepada Forsikatel Group dan juga kepada PT Telkom yang telah ikut peduli dengan pendidikan anak khususnya anak-anak yang tidak mampu di SD Anak Indonesia.

Wulan Ririek menyampaikan, aksi sosial ini berawal dari keprihatinan FORSIKATEL Group akan rendahnya tingkat literasi anak Indonesia akibat minimnya akses terhadap buku.

Atas inisiasi Forsikatel Group Pusat bekerja sama dengan Forsikatel se-Indonesia, maka telah terkumpul 30.000 jauh melebihi target 10.000 buku. Wulan kemudian melanjutkan,”Buku-buku ini nantinya akan disalurkan ke 77 lokasi di 57 kota di Seluruh Indonesia termasuk di Makassar sekarang ini. (ama)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...