Menhan Ghana Sambut Baik Tawaran Alutsista Indonesia


FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto tak henti-hentinya menerima tamu kehormatan dari mancanegara. Kamis (21/11), mantan Danjen Kopasus itu kedatangan Menhan Republik Ghana, Dominic B.A. Nitiwul.

Kabar tentang pertemuan Prabowo dengan Nitiwul itu datang dari Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik Menhan Dahnil Anzar Simanjuntak. “Menhan Ghana Mr Dominic BA Nitiwul melakukan kunjungan kehormatan kepada Menhan Indonesia Prabowo Subianto,” kata Dahnil.

Dalam pertemuan di kantor Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat itu, Prabowo dan Nitiwul membahas potensi kerja sama RI dengan Ghana. “Kerja sama militer melalui pelatihan militer bersama, kerja sama pendidikan militer melalui akademi militer masing-masing negara,” ucap Dahnil.

Selain itu, Prabowo pada pertemuan tersebut juga menawarkan alat utama sistem persenjataan (alutsista) buatan Indonesia. Nitiwul ternyata menyambut positif tawaran Prabowo.

“Menteri Pertahanan (Prabowo, red) juga mendorong agar Ghana membeli produk-produk Alutsista dari Indonesia, dari PT Pindad dan industri pertahanan lokal Indonesia,” tutur Dahnil.

Lebih lanjut Dahnil mengatakan, Nitiwul pada pertemuan itu memuji kedewasaan politik Indonesia. Nitiwul menyanjung Prabowo yang sudah memberikan contoh baik di dalam demokrasi.

“Menteri Pertahanan Ghana Mr Dominic BA Nitiwul memuji kedewasaan dan kematangan politik Indonesia, serta mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang sudah memberikan contoh baik dalam berdemokrasi kepada dunia,” tutur Dahnil. (jpnn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...