Menpora Minta 5 Emas dari Cabang Menembak

0 Komentar

Menpora Zainudin Amali saat mengunjungi Pelatnas Menembak di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis hari ini. (Raiky/Kemenpora.go.id)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali berharap cabang olahraga menembak bisa mempersembahkan hasil maksimal di SEA Games Manila 2019 yang akan segera berlangsung. Itu ia sampaikan di sela-sela kunjungannya ke Pelatnas Menembak di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis hari ini.

Menurutnya, PB Perbakin (Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia) sebenarnya hanya mentargetkan 3 emas dari nomor baru, yakni PPC, Pistol Shiloute dan AR Benrest. Tapi, mereka tetap punya peluang melampaui target tersebut.

“Setelah bincang dan melihat langsung saya optimis target tercapai. Tadi ada penjelasan dari manajer dan pelatih bahwa target optimis 3 emas dan ada target pesimis 5 emas. Semoga tercapai yang 5 ya, mohon doanya,” kata Menpora dikutip dari Kemenpora.go.id

Selain SEA Games, atlet menembak Indonesia juga dipastikan akan tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Itu setelah atlet menembak putri Vidya Rafika lolos kualifikasi untuk nomor nomor 10M RF Women di Olimpiade. “Kita ada harapan baru juga di Olimpiade, karena ada atlet putri kita yang lolos kualifikasi Olympiade, pemerintah akan terus mendukung dan mensuport,” tegas Menpora.

Sehari sebelumnya, Menpora didampingi Staf Ahli Kerjasama dan Kelembagaan Chandra Bhakti, Plt Asdep Olahraga Prestasi Ahmad Arsani juga mengunjungi pelatnas tenis meja dan catur di Hartono Trade Center (HTC), Solo, Jawa Tengah. Politisi Golkar itu mengaku sangat senang melihat semangat para atlet dalam berlatih.

“Terima kasih semua, saya melihat semangat yang luar biasa dari para atlet. Semangat inilah yang harus kita jaga dengan baik. Kita tidak boleh kalah dengan negara lain. Para atlet saya harapkan fokus dan kerja keras latihan dengan mengikuti program yang sudah di susun pelatih dengan baik,” ujarnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...