Ombudsman RI Sulbar Pantau Pelayanan RSUD Polewali

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, POLEWALI– Untuk melihat lebih dekat kondisi pelayanan antrean online di RSUD Polewali, tim Ombudsman RI Sulawesi Barat melakukan monitoring, (21/11/19).

Kepala Asisten Pemeriksa Laporan Ombudsman RI Sulbar, Azhary Fardiansyah mengatakan, secara umum kondisi pelayanan di RSUD Polewali sudah berjalan dengan baik, meski tim Ombudsman masih menerima keluhan yang disampaikan warga khususnya soal layanan antrean online.

“Kondisi yang nampak kita lihat hari ini pelayanan sudah berjalan dengan baik, meskipun kita juga akui masih ada keluhan dari warga, sehingga kita lakukan monitoring sebagai bentuk sinergi dan komitmen bersama dalam mendorong perbaikan layanan publik,” tutur Azhary

Secara kelembagaan, Ombudsman RI mengimbau dan berharap ke depan semua unit penyelenggara pelayanan publik termasuk RSUD Polewali, tetap memperhatikan dan memperkuat layanan pengaduan internal sehingga aduan yang bisa selesai secara internal tidak perlu lanjut ke layanan pengaduan Kantor Ombudsman RI Sulbar.

“Ke depan sarana pengaduan internal ini tidak bisa disepelekan, mulai dari ketersediaan kotak saran sampai pejabat pengaduan internal harus diperkuat di masing-masing Instansi, sehingga keluhan yang disampaikan publik mendapat perhatian dan tidak berlalu begitu saja,” pungkas Azhary. (*/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...