Rock In Celebes 2019 Hadirkan 50 Musisi

0 Komentar

Rock In Celebes 2019 Hadirkan 50 Musisi

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Tahun ini, Rock In Celebes (RIC) memasuki usia satu dekade atau 10 tahun. Perayaan festival ini akan digelar di parkir Ambalat Trans Studio Mall Makassar, Sabtu hingga Minggu (24/11/2019).

Uniknya tahun ini lebih dari 50 nama musisi dan seniman visual dipastikan hadir. Sebut Padi Reborn, NTRL, E.H.G, Seringai, Efek Rumah Kaca, Rocket Rockers, Kelompok Penerbang Roket, Deadsquad, Feast, Kunto Aji, The Adams dan Fiersa Besari.

Owner Chambers Entertaint dan Penggagas Rock In Celebes, Hardiansyah mengatakan tantangan paling besar membuat event adalah bagaimana mendapatkan kepercayaan dari orang banyak, dan tetap konsistensi festival terjaga.

Untuk itu RIC muncul ke permukaan bukan tanpa sebab. Diawali dari sebuah gigs reguler bernama Chambers Show sejak 2004, hingga di 2010 berkembang menjadi sebuah medium festival bernama Rock In Celebes.

“Kami di Makassar ingin punya festival musik lokal yang bisa dinikmati, selain itu juga punya kesempatan berdiri sama tinggi dengan festival-festival yang berada di kota besar dan pusat industri musik,”ucapnya.

Ardi juga menambahkan tidak hanya menampilkan jenis musik tertentu di setiap perhelatannya. Tujuan RIC ini juga agar bisa dinikmati lebih banyak orang atau oleh siapa saja, tidak memandang jenis musiknya apa. Tapi lebih kepada bahwa musik adalah salah satu bahasa yang sangat universal.

“Paling penting adalah kami ingin memperlihatkan musik itu sangat menyenangkan bila bisa dinikmati dengan beragam jenisnya,”tuturnya.

Tahun ini Rock In Celebes berevolusi menjadi bentuk yang diinginkan untuk banyak orang. Selain kehadiran 50 musisi, akan ada beberapa penampilan dari visual artis.(wis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...