Supriansa Laporan BNPT Sangat Bagus, Tapi Kok Masih Ada Ledakan Bom

Kamis, 21 November 2019 17:39

Supriansa, Anggota Komisi III dan Kapolri Jenderal Idham Azis.

Ia juga meminta Tugas pokok BNPT adalah menyusun kebijakan, strategi, dan program nasional di bidang penanggulangan terorisme. “Mana semua tugas pokoknya? Jalan atau tidak sementara anggaran besar telah tersedia dengan baik,” sambungnya.

Supriansa mengatakan pertanyaan itu merupakan bentuk koreksi dari dirinya kepada BNPT. Menurutnya, banyak pandangan-pandangan yang beredar terkait keberadaan BNPT.

“Ini hanya koreksi saya. Maafkan saya kepada kawan-kawan semuanya, kita saling memperbaiki. Belum tentu juga saya baik dibanding bapak-bapak. Mungkin bapak-bapak jauh lebih baik dibanding yang saya pikirkan, tetapi itu lah yang saya dengar dari pandangan-pandangan masyarakat di luar itu,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi III Adies Kadir juga mengatakan pemberantasan terorisme tidak hanya bertumpu kepada BNPT. Masalah terorisme memerlukan koordinasi yang baik antar-stakeholder.

“Karena ini kan memberantas terorisme kita harus menyatukan seluruh stakeholder. Tidak bisa juga kita hanya bertumpu kepada BNPT. Ini menyangkut banyak kementerian, Kepolisian, TNI, BIN, Mendagri, Menkum HAM, Kementerian Agama, dan lain-lain,” ucap Adies.

Bagikan berita ini:
2
8
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar