Ternyata Ini Alasan Mourinho Melatih Spurs

0 Komentar

Jose "The One" Mourinho. (Foto: Reuters / Andrew Yates)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Jose Mourinho sudah resmi menjadi pelatih klub Premier League, Tottenham Hotspur. Meski Spurs merupakan salah satu klub elite Inggris, keputusan Mourinho setuju menangani Spurs cukup mengejutkan beberapa pihak.

Dalam wawancara pertamanya pasca ditunjuk menggantikan Mauricio Pochettino yang dipecat, Mourinho pun memberi penjelasan. Menurutnya, ia tertarik menangani Spurs karena kualitas skuat yang mereka miliki.

Untuk diketahui, Spurs saat ini diperkuat sejumlah bintang top dunia. Mulai dari Harry Kane, Dele Alli, Hugo Lloris, Jan Vertonghen, hingga Heung-min Son. Nama pertama baru saja menasbihkan diri sebagai top skor kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan total 12 gol dalam delapan laga.

“Kualitas di skuat dan akademi membuat saya senang. Bekerja dengan para pemain inilah yang telah membuat saya tertarik,” jelas pelatih berjuluk The Special One itu dikutip dari situs resmi Spurs.

Pelatih asal Portugal itu juga mengklaim Spurs merupakan klub besar dengan warisan yang hebat. “Saya senang bergabung dengan klub dengan warisan yang luar biasa dan pendukung yang penuh semangat,” ujar mantan pelatih Manchester United tersebut.

Ketua Spurs, Daniel Levy berharap Spurs bisa mendapat berkah dari penunjukan Mourinho. “Kami memiliki salah satu manajer paling sukses dalam sepakbola. Dia memiliki banyak pengalaman, dapat menginspirasi tim dan merupakan ahli taktik yang hebat,” ujar Levy.

Pundit Sky Sports, Jamie Carragher mengatakan Mourinho membawa satu hal yang tidak dimiliki Spurs di bawah Pochettino, yakni gelar juara. “Jika Jose ingin masuk ke manajemen tingkat atas, Anda hanya perlu melihat CV-nya,” katanya di Sky Sports News.

Menurutnya, meski dipecat di Manchester United, tidak ada yang bisa meragukan kemampuan Mourinho. “Orang mempertanyakan pekerjaannya di Manchester United, tetapi kariernya secara keseluruhan telah sangat sukses, dan itu satu hal yang kurang dimiliki Tottenham,” jelasnya.

Mourinho dipecat MU Desember tahun lalu. Sebelum ke Spurs, ia sempat dikait-kaitkan dengan Real Madrid, Borussia Dortmund, dan Bayern Munchen. Namun, sejak awal, sang pelatih diklaim memang berharap tetap di London, tempatnya tinggal saat ini. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...